Temukan berbagai resep ramuan stroke hanya di terapiherbalstroke.blogspot.com

Stroke Ringan: Gejala dan Penanganannya

Stroke Ringan: Gejala dan Penanganannya
Info Stroke - Stroke Ringan gejala dan penangannya tetap harus diperhatikan, tidak boleh dianggap sepele. Seringan apa pun stroke, pada akhirnya akan berakibat fatal apabila tidak segera ditangani dengan cepat dan tepat.

Banyak sudah artikel yang kami tuliskan melalui blog ini tentang segala macam aktifitas stroke. Kalau anda membacanya satu-persatu, maka diketahui bahwa stroke ringan atau Transient Ischemic Attack (TIA) merupakan gangguan fungsi otak akibat berkurangnya aliran darah menuju ke otak untuk sementara waktu, akibat tersumbatnya pembuluh darah.

Gejala Stroke Ringan


Gejala stroke ringan ini sifatnya hanya sementara, berkisar antara 2 hingga 30 menit. Meski demikian, dalam masa-masa tersebut tetap diperlukan kewaspadaan agar stroke ringan tidak beresiko menjadi stroke akut. Justru dengan menyadari gejala stroke ringan ini peluang untuk mencegah penyakit stroke yang sesungguhnya sangat dimungkinkan.

Berdasarkan hasil penelitian, seseorang akan terkena penyakit stroke yang sesungguhnya dimulai dari stroke ringan, meski ada pula yang langsung terkena stroke tanpa proses stroke ringan terlebih dahulu. Dari hasil penelitian tersebut diketahui perubahan dari stroke ringan menjadi akut dalam kurun waktu kurang dari setahun. Artinya, masih ada waktu untuk pencegahan atau penyembuhan stroke ringan. Dan ini akan berhasil apabila penderita stroke ringan mendapatkan penanganan dan perhatian yang tepat.

Stroke ringan pada umumnya memberikan gejala-gejala sebagai berikut:
  • Tangan dan kaki terasa lemas
  • Baal/ kesemutan pada salah satu sisi tubuh
  • Gangguan penglihatan berupa penglihatan ganda
  • Keseimbangan dan koordinasi tubuh terganggu
  • Gangguan fungsi bicara, misalnya sulit menemukan kata-kata yang tepat dalam berbicara
  • Nyeri kepala hebat
Resiko stroke ringan akan meningkat disebabkan beberapa faktor seperti:

  • Memiliki riwayat penyakit jantung
  • Ada anggota keluarga yang pernah mengalami stroke
  • Tekanan darah tidak normal
  • Kolesterol tinggi
  • Diabetes
  • Obesitas
  • Merokok
Apabila gejala di atas sudah bisa diidentifikasi, kami anjurkan sebaiknya termasuk penderita stroke ringan segera memulai perilaku hidup sehat untuk meminimalisir terjadinya serangan stroke yang sebenarnya. Pola hidup sehat bagi penderita stroke ringan juga akan membantu proses penyembuhan yang ditangani dokter atau mengkonsumsi ramuan herbal stroke ringan. Misalnya dengan ramuan daun sirsak, ramuan manggis untuk stroke, ramuan stroke tanaman pulai, dan lain sebagainya.

Jika anda teliti, kami telah banyak menyajikan informasi ramuan herbal stroke di blog ini. Mulai dari stroke ringan hingga berat.

Metode Penanganan Stroke Ringan


Gejala serangan awal stroke atau stroke ringan yang sudah dutiliskan di atas bisa ditindaklanjuti dengan berbagai metode, salah satunya adalah metode FAST yang kini banyak diterapkan oleh beberapa rumah sakit di Indonesia.

FAST merupakan singkatan dari istilah Face, Arms, Speech, Time. Dengan mengetahui metode ini, kami berharap, siapa pun anda memiliki kesadaran penuh terhadap stroke ringan. Kesadaran tadi diharapkan adanya reaksi cepat dalam penanganan stroke. Ada istilah dalam stroke ringan yaitu, golden period.

Penanganan pasien stroke adalah 3 jam dan time is brain. Jika pasien stroke segera ditangani, maka kesempatan dapat terselamatkan akan lebih besar, sehingga derajat kecacatan dapat ditekan serendah mungkin.

Sampai di sini anda boleh berpikir tentang ramuan herbal stroke ringan. Tapi anda harus mengetahui bahwa reaksi kinerja herbal memerlukan waktu. Kami sarankan untuk segera di bawa ke rumah sakit terlebih dahulu untuk mendapatkan perawatan yang cepat dan tepat. Setelah itu bisa anda lanjutkan dengan memberikan berbagai ramuan herbal untuk stroke ringan.

Berikut metode FAST:



Face (wajah)
Mintalah orang yang terindikasi stroke untuk tersenyum. Perhatikan, apakah wajahnya tampak tidak simetris?

Arms (lengan)
Mintalah orang yang terindikasi mengalami stroke untuk mengangkat kedua lengan lurus ke depan dan menahannya untuk beberapa detik. Apakah ia hanya dapat mengangkat satu lengan saja? Bila ia dapat mengangkat kedua lengannya, apakah salah satu lengan terlihat turun?

Speech (bicara)
Mintalah orang yang terindikasi mengalami stroke untuk mengulang beberapa kalimat. Apakah ia mampu berbicara jelas atau terdengar pelo atau cadel? Akan lebih jelas bila kalimat yang diucapkan mengandung banyak konsonan huruf R seperti, ular melingkar-lingkar di atas pagar.

Time (waktu)
Seperti disebutkan sebelumnya, time is brain, setiap detik sangat berharga. Bila ditemukan salah satu gejala di atas, segera hubungi atau bawa pasien ke Unit Gawat Darurat (UGD) rumah sakit terdekat yang memiliki fasilitas penanganan stroke terpadu.

Demikian informasi tentang stroke ringan, gejala dan penanganannya. Jika artikel ini bermanfaat, tolong bantu menyebarkannya agar orang-orang di luar sana pun mendapatkan informasi yang lengkap tentang penanganan stroke ringan.
Labels: Tentang Stroke, Tips Penyembuhan

Thanks for reading Stroke Ringan: Gejala dan Penanganannya. Please share...!

0 Comment for "Stroke Ringan: Gejala dan Penanganannya"

SPAM, langsung delete. Berkomentarlah sesuai topik yang dibahas.

Back To Top