Temukan berbagai resep ramuan stroke hanya di terapiherbalstroke.blogspot.com

Ramuan Tempuyung Obati Penyakit Stroke

Resep Ramuan Tempuyung Mengobati Stroke Hemoragik; Stroke Hipertensi
Dalam artikel kali ini, masih seputar terapi herbal atau ramuan tradisional untuk penderita stroke. Jika sebelumnya sudah dibahas cara menggunakan tanaman pulai untuk pengobatan stroke, sekarang giliran ramuan tempuyung untuk mengobati penyakit stroke.

Ikuti terus postingan di blog ini, karena kami akan mengulas semua ramuan herbal atau ramuan tradisional asli Indonesia dalam penyembuhan penyakit stroke. Mari kita kupas tuntas bagaimana mengolah tanaman tempuyung agar dapat dijadikan obat alternatif penderita stroke.

Apa itu Tanaman Tempuyung?

Tempuyung adalah jenis tumbuhan liar yang justru sering didapati berada di tempat terbuka atau sedikit terlindung dari sinar matahari. Misalnya, di bagian tebing, tepi saluran air, atau tanah yang tidak terurus (digunakan). Selain itu, tempuyung akan mudah ditemui di daerah yang banyak turun hujan. Coba periksa pelataran rumah atau di sekitar rumah Anda, banyak kok dijumpai tanaman tempuyung. Syarat dan kondisi berlaku! Hehehe...

Nah, kalau ciri-ciri fisik tanaman tempuyung, tumbuhan ini termasuk famili compositae. Memiliki daun tunggal pada bagian bawah, berkumpul pada pangkal membentuk roset akar. Helai daunnya berbentuk lonjong, ujung runcing, tepi berbagi menyirip tidak teratur. Panjanya 6-48 cm lebar 3-12 cm. Kalau warnanya, hijau muda.

Tempuyung ini ternyata beraneka ragam. Jika berdaun kecil disebut lempung, sedangkan berdaun besar disebut rayana. Meski rasanya pahit, batang muda dan daunnya bisa dijadikan bahan lalapan lo.

Berdasarkan dari beberapa sumber, kandungan senyawa kimia tumbuhan tempuyung adalah oc-laktuserol, P-laktuserol, manitol, inositol, silika, kalium, flavanoid, dan taraksasterol.

Sebagai pengobatan penyakit stroke, tempuyung mempunyai efek farmakologi untuk menurunkan tekanan darah dengan obat-obat hipotensif atau antihipertensi. Tanaman obat ini mampu mengobati stroke hemoragik, jenis stroke hipertensi, dengan resep ramuan sebagai berikut:

Resep Ramuan Tempuyung Mengobati Stroke Hemoragik; Stroke Hipertensi

  • 7 g tempuyung kering
  • 15 g sambiloto kering
  • 10 g daun sembung kering
  • 10 g pegagan kering
  • 7 g pulai kering
 Cara membuat dan Penggunaan:

  1. Semua bahan dicuci bersih, rebus dengan 4 gelas air
  2. Sisakan hingga menjadi 3 gelas air. angkat dan saring airnya.
  3. Minum 3 kali sehari; pagi, siang, dan malam
  4. Minum 1 jam sebelum makan.
  5. Sekali minum 1 gelas
Demikian ramuan terapi herbal menggunakan bahan tanaman Tempuyung untuk mengobati penyakit stroke hipertensi.
Labels: Ramuan, Stroke Hipertensi

Thanks for reading Ramuan Tempuyung Obati Penyakit Stroke. Please share...!

0 Comment for "Ramuan Tempuyung Obati Penyakit Stroke"

SPAM, langsung delete. Berkomentarlah sesuai topik yang dibahas.

Back To Top