Temukan berbagai resep ramuan stroke hanya di terapiherbalstroke.blogspot.com

Ramuan Jintan Hitam Penyembuhan Stroke

Penyembuhan Stroke dengan Ramuan Jintan Hitam. Orang Indonesia lebih mengenal sebutan jintan hitam dengan habbatussauda. Dalam praktek pengobatan, jintan hitam sudah lama dikenal sejak ribuan tahun lalu, dan digunakan secara luas oleh masyarakat India, Pakistan, dan Timur Tengah sebagai tanaman obat alami.

Jintan hitam berasal dari Eropa Selatan, Afrika Utara, dan Asia Selatan. Nama lain Jintan Hitam (Nigella sativa) di antaranya kalonji (Hindi), kezah (Hebrew), chamushka (Rusia), habbatussauda (Arab), siyah daneh (Persian), fennel flower / black carrawary / nutmeg flower / roman coriander / black onian seed (English), Jintan Hitam (Indonesia).

Tumbuhan Jintan Hitam banyak tumbuh liar di tanah yang kering dan banyak mendapat sinar matahari. Tumbuhan rempah yang berwarna ungu kebiruan atau putih ini berbentuk butiran biji berwarna hitam. Daunnya runcing, bercabang dan bergaris.

Kandungan Jintan Hitam terdiri dari minyak atsiri, minyak lemak, d- limonena, simena, glukosida, saponin, zat pahit, jigelin, nigelon, dan timokinon. Beberapa sumber lain menyebutkan bahwa dalam setiap 100 g Jintan Hitam mengandung nutrisi, minyak esensial, dan asam lemak. 

Dalam memanfaatkan khasiat dari Jintan hitam, bisa dilakukan dengan dua cara. Pertama, pengobatan luar dengan menghaluskan bijinya. Bubuk jintan diisap melalui hidung (rhinitis dan influenza), atau dicampur dengan ramuan lain lalu ditempelkan pada bagian yang sakit.Kedua, dengan merebus biji atau bubuk jintan hitam dan dicampur bahan lain lalu diminum. 

Saat ini banyak pihak telah memproduksi obat herbal berbahan Jintan Hitam. Anda bisa menemukan atau mencarinya dengan mudah di internet dengan kata kunci herbal jintal hitam atau ramuan jintan hitam.

Jintan hitam untuk penyembuhan stroke - bagi Anda pembaca setia blog terapi herbal stroke - kami beritahukan bahwa Jintan hitam dapat menekan resiko serangan stroke dengan mencegah cidera otak yang disebabkan penyumbatan dinding pembuluh darah. 

Hossein Hosseinzadeh, peneliti dari Pusat Riset Farmasi, Universitas Mashhad, Iran, menunjukkan hewan uji yang asupan 10mg/kg bobot tubuh timokuinon – bahan aktif jintan hitam – dan 0,384 mg/kg bobot tubuh minyak jintan hitam dapat menurunkan kadar MDA pada jaringan hippocampus otak hewan uji dari 297 nanomol/g menjadi 66,9 dan 153,5. Dari penelitian ini diambil kesimpulan jintan hitam dapat menurunkan resiko serangan stroke karena mampu menurunkan tumpukan asam lemak tak jenuh penyebab stroke.

Demikian informasi Jintan Hitam yang juga efektif digunakan sebagai penyembuhan stroke. Salam sembuh!
Labels: Ramuan

Thanks for reading Ramuan Jintan Hitam Penyembuhan Stroke. Please share...!

0 Comment for "Ramuan Jintan Hitam Penyembuhan Stroke"

SPAM, langsung delete. Berkomentarlah sesuai topik yang dibahas.

Back To Top