Temukan berbagai resep ramuan stroke hanya di terapiherbalstroke.blogspot.com

Herbal Bunga Mawar untuk Stroke

Herbal Bunga Mawar untuk Stroke
Info Stroke - Herbal Bunga Mawar untuk Stroke. Bisakah bunga mawar untuk menyembuhkan stroke? Artikel khasiat bunga mawar kali ini akan kita fokuskan kepada penyakit stroke, meskipun sebenarnya herbal bunga mawar sudah banyak dimanfaatkan untuk berbagai jenis penyakit.

Bunga mawar adalah tanaman semak dari genus Rosa. Sejauh ini, bunga mawar sering juga digunakan untuk mengungkapkan rasa cinta bukan? Tapi tahukah anda kalau dilihat dari bentuk dan sifat pertumbuhannya, mawar dapat dikategorikan menjadi empat kelompok. Yakni mawar semak, mawar kerdil, marwar pohon dan mawar liana. Mawar semak (shrub roses) umumnya ditanam sebagai pagar. Mawar kerdil (baby roses) biasanya ditanam dalam pot. Mawar liana tumbuh secara merambat.

Kandungan dan Manfaat Bunga Mawar
Perlu diketahui mawar bukan saja sekadar bunga yang indah sehingga kerap dikaitkan dengan perasaan cinta atau penghias ruangan. Jika dikaji lebih mendalam, bunga mawar memiliki khasiat penyembuhan, mengandung senyawa kimia yang dapat mengobat beberapa penyakit. Kandungan senyawa kimia pada bunga mawar adalah sitral, sitronelal, geraniol, linalol, nerol, eugenol, feniletil alcohol, farnesol, dan nonil aldehida.

Efek farmakologis bunga mawar diantaranya melancarkan sirkulasi darah, menormalkan siklus haid, antiradang, menghilangkan bengkak dan menetralisasi racun.

Adapun bagian dari tumbuhan yang biasanya digunakan adalah bunga dan akarnya. Kebiasaan, bunga dan akar mawar ini digunakan untuk pengobatan batuk darah, campak, haid tidak teratur, keputihan, dan menurunkan bagian uterus setelah melahirkan. Khasiat yang belum banyak diketahui orang justru adalah bunga mawar untuk penyembuhan stroke.

Berikut adalah resep herbal bunga mawar untuk stroke
Cara pembuatan dan pemakaian bunga mawar sebagai herbal stroke adalah:
  • 2 kuntum bunga mawar
  • 30 g daun dewa
  • 25 g temu hitam
  • 2 kuntum bunga soka/siantan
Semua bahan ramuan di atas rebus dengan 600 cc air hingga tersisa 200 cc, saring dan airnya diminum. Lakukan penyembuhan ala herbal mawar untuk stroke ini dua kali dalam sehari.
Labels: Ramuan

Thanks for reading Herbal Bunga Mawar untuk Stroke. Please share...!

0 Comment for "Herbal Bunga Mawar untuk Stroke"

SPAM, langsung delete. Berkomentarlah sesuai topik yang dibahas.

Back To Top