Temukan berbagai resep ramuan stroke hanya di terapiherbalstroke.blogspot.com

Cara Meramu Manggis Obat Stroke

Cara Meramu Manggis Obat Stroke adalah ramuan tradisional sebagai obat stroke alami yang belum banyak diketahui orang, termasuk cara pengolahannya. Melalui blog Terapi Herbal Stroke ini akan kami beberkan cara pembuatan sekaligus penggunaannya.

Manggis dengan nama latin Garcinia mangostana adalah buah tropis multi khasiat. Namun di sini kami hanya membahas kaitannya manggis untuk penyembuhan stroke.

Queen of the tropical fruit begitulah orang-orang menjuluki manggis. Fungsinya sebagai kesehatan tubuh karena mengandung Xanthone sebagai antioksidan, antiproliferativ, antiinflamasi dan antimikrobial.

Xanthone sendiri merupakan substansi kimia alami tergolong senyawa polyphenolic yang menghambat penuaan pada sel-sel tubuh. Dalam dunia kecantikan, seperti yang banyak ditawarkan atau dipromosikan di media televisi, senyawa polyphenolic inilah rahasia untuk keremajaan kulit sebagai produk kecantikan.

Kaitannya terhadap penyembuhan stroke terletak pada kulit manggis. Antioksidan yang terkandung sangat tinggi sehingga mampu menyembuhkan berbagai jenis penyakit termasuk stroke.

Tidak hanya di bagian kulit, zat ini juga terdapat pada isi buah manggis. Zat xanthone yang terkandung mampu memperlancar peredaran darah, memperhalus pembuluh darah sehingga meniadakan penyumbatan yang terjadi pada pembuluh darah.

Dalam pemanfaataan manggis sebagai obat alami stroke bisa menggunakan kulitnya untuk dibuat minuman jus. Ramuan cara membuat jus kulit manggis sebagai obat alami stroke sebagai berikut:
  • Ambil 1-2 buah manggis
  • madu secukupnya
  • gula rendah kalori
  • air secukupnya
  • boleh ditambah dengan apel atau anggur
Cara pembuatan ramuan manggis penyembuhan stroke:
  • Kerok bagian dalam kulit manggis yang berwarna merah. Usahakan bagian hitam kulit luar dan getahnya tidak ikut terambil karena akan menimbulkan rasa pahit.
  • Blender kulit manggis yang sudah dikerok tadi. Silakan jika ingin menyertakan daging buah manggisnya.
  • Setelah dibuat jus, masukan bahan lain seperti apel atau anggur disertai madu dan gula rendah kalori.
  • Jus sekali lagi sampai tidak terlihat ampasnya.
  • Minum 3 kali sehari setelah makan.
Alternatif memanfaatkan kulit manggis yang pahit juga bisa dibuat jus. Caranya direbus hingga lembek, lalu angkat. Setelah itu buat jus dicampur dengan air rebusan. Kemudian dijadikan jus seperti biasa menggunakan pemanis alami untuk menghilangkan rasa pahit. Boleh dengan madu atau gula rendah kalori.

Demikian ramuan rahasia kulit manggis untuk penyembuhan stroke. Selamat mencoba, salam sembuh!



Labels: Ramuan, Tips Penyembuhan

Thanks for reading Cara Meramu Manggis Obat Stroke. Please share...!

0 Comment for "Cara Meramu Manggis Obat Stroke"

SPAM, langsung delete. Berkomentarlah sesuai topik yang dibahas.

Back To Top